Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

25 Siswa SPN Belajar Pelatihan Pelayanan di Polsek Pahandut

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 April 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 25 siswa yang mengikuti pelatihan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Tengah menyambangi Polsek Pahandut. Kedatangan mereka yang tergabung dari semua Polres se-Kalteng itu untuk belajar, dan mendapatkan ilmu tata cara melayani masyarakat.

Mulai dari bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) sampai ke Reskrim. Kehadiran mereka pun disambut positif oleh anggota Polsek Pahandut. Kemudian petugas Polsek memberikan penjelasan tata cara melayani masyarakat dengan baik dan benar.

"Polsek Pahandut menerima tamu dari SPN, siswa pelatihan dari perwakilan personel tiap polres, dalam rangka pembelajaran peningkatan pelayanan Polri terhadap masyarakat. Siswa pelatihannya berjumlah 25 orang," kata Kapolsek Pahandut Kompol Ani Maryani, di Palangka Raya, Sabtu (22/4/2017).

Sebelumnya, mereka mengikuti latihan di SPN, Senin (17/4/2017). Kemudian Kamis (20/4/2017), peserta mengikuti praktik lapangan Quick Respon Sabhara di Markas Komando (Mako) Ditsabhara Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km 6,5 Palangka Raya.

Materi yang diberikan yakni mulai dari menerima laporan, membuat administrasi dan pengecekan kelengkapan perorangan dengan memperagakan kecepatannya dalam mendatangi TKP. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru