Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Herbert: Perlu Penambahan SMA di Kabupaten Gunung Mas

  • 22 April 2017 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Herbert Y Asin menyatakan, perlu penambahan sekolah menengah atas (SMA) di wilayah Kabupaten Gunung Mas, terutama di Kuala Kurun.

"Memang perlu penambahan sekolah tingkat SMA di Gunung Mas. Kususnya di Kuala Kurun, masih perlu penambahan SMA," ujar Herbert ketika dihubungi Borneonews melalui sambungan telepon, Sabtu (22/4/2017).

Menurut politisi Golkar itu, terkait dengan usulan penambahan SMA di penambahan SMA di wilayah kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau. Pihaknya telah melakukan konsultasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Saat ini SMA memang menjadi kewenangan provinsi. Namun, kita juga perlu menyampaikan usulan, terkait dengan kebutuhan. Nantinyabusulan disampaikan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas" cetus dia.

Herbert melanjutkan, bila ada penambahan SMA di wilayah Kabupaten Gunung Mas akan membawa dampak positif dan menyediakan tempat bagi para lulusan SMP untuk melanjutkan pendidikan."Bila dibangun SMA, harus dicari tempat yang strategis agar mudah dijangkau," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru