Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.000 Peserta akan Berpartisipasi di Festival Isen Mulang Tingkat Provinsi di Sampit

  • Oleh Naco
  • 22 April 2017 - 19:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekitar 2.000 peserta lomba kesenian dan kebudayaan bakal berpartisipasi pada Festival Isen Mulang Provinsi Kalimantan Tengah yang dipusatkan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Tanggal pelaksanaan 19-23 Mei 2017, bahkan semua hotel dan tempat masakan khas sudah di-booking," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotawaringin Timur, Fajrulrahman, Sabtu (22/4/2017).

Kotim selaku tuan rumah akan memfasilitasi dengan menggerakan pelaku pariwisata. Kegiatan ini suatu kebanggan bagi Kotim karena sudah dipercayakan sebagai tuan rumah,tentu ini sebagai peluang untuk meningkatkan perekonomian dan sektor pariwisata.

"Peserta nanti akan menginap 3-4 malam di sini, ini untuk peserta Isen Mulang saja di luar peserta Kalteng Expo," ujarnya.

Dikatakan, even ini sangat luar biasa tidak hanya mengembangkan pariwisata saja, tapi juga sektor perekonomian. Karena masyarakat luar daerah yang datang pasti menginap di hotel dan membelanjakan uangnya di Kotim.

Momen ini menurut Fajrul yang bisa dilihat dari dampak positifnya, apalagi saat ini pemerintah daerah sedang giatnya menggalakan sektor pariwisata. (NACO/B-6)

Berita Terbaru