Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perekonomian Warga Katingan Lesu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 April 2017 - 21:14 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Perekonomian warga Kabupaten Katingan sejak beberapa bulan terakhir ini mengalami kelesuan. Demikian berdasarkan penuturan sejumlah pedagang di Pasar Kereng Pangi dan Pasar Kasongan, Kabupaten Katingan, Sabtu (22/4/2017).

Menurut pedagang sejak awal 2017 ini daya beli warga mengalami penurunan. Akibatnya pedagang merasakan dampaknya seperti perputaran uang yang lambat.

"Kami tidak tahu penyebabnya, yang jelas daya beli warga sejak awal tahun sampai sekarang mengalami penurunan," kata Diani, pemilik toko di Pasar Kereng Pangi.

Diani menuturkan biasanya jumlah kunjungan warga dalam setiap harinya cukup lumayan banyak tidak kurang dari 50 orang. Namun sejak beberapa bulan terakhir inijumlah warga yang melakukan transaksi di tokonya turun drastis.

"Itupun kadang belanjaannya cuma sedikit, tidak seperti sebelumnya. Kita juga sempat nanya teman pedagang sembako lain, mereka bilang juga sepi," bebernya.

Lesunya daya beli masyarakat juga disampaikan pedagang di Pasar Kasongan. "Iya sekarang jualan sepi, tidak seperti beberapa waktu lalu," sebut Imi, pedagang di Pasar Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru