Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Soroti Sejumlah Kepala Desa Tersandung Kasus Hukum

  • Oleh Parnen
  • 23 April 2017 - 09:00 WIB

Borneonews, Kuala Pembuang- Bupati Seruyan Sudarsono menyoroti sejumlah kepala desa yang tersandung beragam kasus hukum pada tahun ini. Mulai dari kasus pembakaran lahan, penyalahgunaan anggaran desa, hingga dugaan melakukan pungutan liar.

"Ini harus menjadi perhatian serius bagi semua pihak, baik kepala desa yang lain maupun oleh pemerintah kabupaten," katanya, Minggu (23/4/2017).

Bupati mengaku, prihatin dengan persoalan yang menimpa sejumlah kepala desa. Mengingat kepala desa merupakan ujung tombak pemerintah kabupaten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Seperti kasus terbaru kepala Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, yang di-OTT (operasi tangkap tangan) oleh kejaksaan di Seruyan. Itu menambah rentetan daftar terbaru kepala desa yang ditahan. Sebelumnya, kepala Desa Gantung Pengayuh, Kecamatan Seruyan Tengah, hingga tiga perangkat desa di Desa Tumbang Salau, Kecamatan Seruyan Hulu, juga ditangkap hanya karena melakukan pembakaran untuk membuka ladang bagi warga desa," ujar Sudarsono.

Terkait rentetan kasus yang dialami beberapa kepala desa itu, tambah dia, pemkab tentu sangat prihatin.

"Diharapkan itu bisa dijadikan pelajaran berharga, khususnya bagi semua kepala desa di Seruyan yang masih aktif menjalankan tugas di desa. Saya berpesan, hati-hatilah dalam bekerja untuk masyarakat desa. Jangan sampai melanggar atau menyalahi aturan agar tidak turut ikut terjerat hukum di kemudian hari," pesannnya. (PARNEN/B-3)

Berita Terbaru