Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Sepakati Tempat Expo Dibuat Khusus

  • Oleh Naco
  • 23 April 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keinginan Bupati Kotim Supian Hadi membangun tempat khusus untuk pelaksanaan pameran atau expo disetujui oleh Ketua DPRD Jhon Krisli.

Mengenai lokasi, rencananya di depan Stadion 29 November Sampit, tepatnya di belakang pasar rakyat.

"Kita sepakat dengan Pak Bupati akan membangun lokasi expo khusus di belakang gedung pasar rakyat kita," kata Jhon Krisli, Minggu (23/4/2017).

Dengan adanya lokasi khusus expo itu, ke depan setiap pelaksanaan pameran tidak lagi menggunakan lapangan Stadion 29 November. Sehingga tidak mengganggu aktivitas olahraga di lapangan itu. Selain itu, dengan adanya kawasan khusus tersebut pemerintah tidak perlu lagi menyewa tenda untuk pelaksanaan pameran. Sehingga dapat menghemat anggaran.

Menurut dia, ada sekitar 2 hektare lahan di kawasan itu yang sudah dibebaskan oleh pemerintah. Di kawasan itu nantinya akan dibangun gedung permanen yang bisa digunakan setiap saat.

"Gedung itu nanti akan dibuat secara permanen, setiap SOPD ada tempat-tempatnya, tinggal mereka saja memeliharanya," ujar Jhon.

Untuk biaya pembangunan sarana dan prasarana expo akan dibahas pada APBD perubahan 2017.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Kotim Supian Hadi tidak memperbaiki kawasan Stadion 29 November bukan karena tidak mendukung olahraga di Kotim, melainkan perbaikan dianggap percuma bilamana tempat pelaksaan pameran belum dibuat secara khusus. Namun, jika kawasan pameran nantinya selesai dikerjakan, Bupati berjanji akan memperbaiki pusat olahraga tersebut.(NACO/B-3)

Berita Terbaru