Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Sampit Expo Setiap Tahun Harus Meningkat

  • Oleh Naco
  • 23 April 2017 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli berharap pelaksanaan Sampit Expo yang digelar tahun ini lebih baik dari 2016. Baik dari sisi ekonomi maupun fasilitas.

Menurut Jhon, perputaran uang di Sampit Expo setiap tahunnya terus meningkat dari Rp5 miliar hingga mencapai Rp10 miliar. Ia pun berharap perekonomian masyarakat bisa berkembang.

"Kita berharap Sampit Expo ini juga menjadi wadah untuk mempromosikan tempat-tempat wisata kita yang ada di Kotim," kata Jhon, Minggu (23/4/2017).

Hal itu, sambungnya, sejalan dengan keinginan pemerintah kabupaten untuk menjadikan Kotim sebagai kota wisata. Ini dilakukan sebagai mempersiapkan diri bilamana Kotawaringin Utara (Kotara) benar-benar berpisah dari Kotim.

Tahun ini, Sampit Expo dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit. Pameran diikuti seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD). Selain itu, berbagai produk unggulan UMKM juga dipasarkan di even itu, baik dari dalam maupun luar daerah.

Bahkan setelah selesai even, secara berturut-turut Kotim akan melaksanakaan karnaval budaya etnik, tuan rumah Festival Budaya Isen Mulang, dan pertemuan internasional pecinta Harley Davidson. (NACO/B-3)

Berita Terbaru