Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab dan DPRD Gunung Mas Diminta Segera Keluarkan Aturan Sarang Walet

  • 23 April 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Bangunan tempat penangkaran sarang burung walet mulai menjamur di Kabupaten Gunung Mas. Terlait hal itu, masyarakat meminta Pemkab dan DPRD Gunung Mas segera membuat aturan terkait pendirian bangunan penangkaran walet.

"Aturan terkait bangunam sarang walet harus cepat diterbitkan. Soalnya bangunan sarang walet di daerah ini sudah sangat marak," kata Batuah Asi (34 tahun), warga Kuala Kurun, Minggu (23/4/2017).

Menurut Batuah, aturan terkait pendirian gedung penangkaran sarang walet diperlukan supaya pembangunannya tidak serampangan. Sehingga kehadiran bangunan sarang walet bisa terkendali.

"Tentu harus diwaspadai bangunan sarang walet di dekat rumah ibadah, sekolah maupun fasilitas umum. Untuk itu harus ada aturan yang jelas," cetus dia.

Warga Kuala Kurun lainnya, Martanti (25 tahun), meminta supaya aturan mengenai walet bisa diterbitkan pada tahun ini. "Bila ada aturan, pemerintah bisa menindak mereka yang melakukan pelanggaran dan mendirikan bangunan sarang walet di tempat sembarangan," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru