Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Bentuk Bibit Garuda Pramuka dari Tingkat Penegak

  • Oleh Cecep Herdi
  • 23 April 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pramuka Kwarcab Kotawaringin Barat (Kobar) tengah mengadakan lomba rover scout competition di halaman gedung DPRD Kobar, Minggu (23/4/2017).

Menurut Ketua Kwarcab Pramuka Kobar Ahmad Subandi, lomba tersebut digelar untuk mencari bibit pembentukan garuda pramuka di Kobar. Pramuka Garuda merupakan tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka baik Siaga, Penggalang, Penegak, atau Pandega.

"Lomba ini kita dukung dengan anggaran APBD Kobar, kita mencari anak-anak anggota pramuka yang memiliki kecakapan dan keterampilan khusus," ujarnya.

Pramuka Garuda sendiri telah diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 101 tahun 1984 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

Untuk lombanya sendiri diikuti 280 Penegak Pramuka dari seluruh sekolah tingkatan SMA/SMK/MA dari seluruh kecamatan di Kobar. Pelaksanaannya satu hari saja.

"Ada lima cabang yang dilombakan, nanti hasilnya akan kita ketahui bibit mana yang akan muncul dan siap menjadi garuda pramuka," katanya. (CECEP HERDI/B-5)

Berita Terbaru