Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karnaval Etnik Akan Semarakkan Event Wisata Tahunan Kotawaringin Timur

  • Oleh Noor Annisa
  • 23 April 2017 - 15:17 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Karnaval Etnik, begitu sebutannya. Kegiatan yang akan menambah semarak event pariwisata tahunan bertema seni budaya, yang akan dilaksanakan pertama kalinya pada 29 April 2017 mendatang di Sampit, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Dalam rangka membangun sektor pariwisata dan menunjang Kabupaten Kotim sebagai Kota tujuan wisata, Pemerintah Daerah sangat gencar melakukan berbagai promosi melalui berbagai event, khususnya seni budaya yang mengangkat kultural khas Kalimantan.

"Karnaval Etnik ini nantinya akan diadakan setiap tahun, kita ingin menarik perhatian wisatawan luar daerah untuk datang ke Kota Sampit dengan menyajikan semacam pengenalan budaya yang Kotim miliki kepada daerah luar," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim, Fajrurrahman, Minggu (22/4/2017).

Kegiatan tersebut tidak dikhususkan pada budaya suku Dayak saja, tetapi juga mengajak semua suku yang kebudayaannya juga ikut tumbuh dan berkembang di Kotim.

"Kita akan menampilkan seni budaya khas suku Dayak Kalimantan yang kita miliki, namun sebagai bentuk bahwa kita negara yang Bhinneka Tunggal Ika maka kita juga akan mengajak suku manapun yang ada di sini untuk ikut berpartisipasi," imbuh Fajrurrahman.

Menurut Fajrurrahman, Karnaval Etnik merupakan momentum yang tepat untuk menampilkan keindahan budaya Kotim, karena bertepatan dengan kedatangan komunitas motor gede yang berasal dari berbagai daerah dan negara tetangga.

"Harapannya, dengan adanya event seperti ini akan memunculkan daya tarik tersendiri, sehingga dilain kesempatan ketertarikan mereka terhadap budaya lokal membuat mereka kembali berkunjung ke Kota Sampit sebagai destinasi wisata," pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru