Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Dibobol Tetangga Sendiri Saat Datang ke Acara Isra Miraj

  • Oleh Naco
  • 23 April 2017 - 15:29 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jalan Jenderal Sudirman Km 18, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dikejutkan dengan aksi pembobolan yang dilakukan IM, di kediaman Asir, yang tak lain tetangga pelaku sendiri.

Pelaku beraksi saat warga setempat tengah menghadiri acara Isra Miraj di masjid desa itu Minggu (23/4/2017) pagi tadi. Kesempatan itulah diduga digunakan pelaku masuk ke rumah korban. Ia masuk lewat angin-angin rumah korban.

Aksi pelaku diketahui saat adik korban, Sartiyah, ingin membeli buah di tempat Samsul. Saat melintas di rumah Asir ia melihat ada tangga di samping rumah Asir yang digunakan pelaku untuk naik. Melihat itu Sartiyah curiga, dari sebuah lobang ia memperhatikan kondisi di dalam.

Di dalam ia melihat pelaku tengah membuka laci tempat penyimpanan uang korban. "Sartiyah teriak memanggil saya. Kakek, katanya, ada maling. Saat saya ke situ pelaku keluar lewat dapur kabur," kata Samsul menceritakan, Minggu.

Tidak berapa lama korban datang. Saat mengecek sejumlah uangnya ada yang hilang dan dibawa kabur oleh pelaku.

Sementara warga sendiri hingga kini belum melaporkan kejadian itu ke polisi dengan alasan pelaku tetangga mereka sendiri.

Pasca kejadian itu pelaku langsung menghilang, ia kabur ke kawasan perkebunan kelapa sawit di belakang rumah pelaku.

Bahkan, saat orangtua pelaku dipanggil ia meminta warga untuk menangkap anaknya itu. "Kata ibunya silakan tangkap saja, kalau dapat," tukas Samsul. (NACO/B-5)

Berita Terbaru