Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pembobolan Berhasil Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kosong

  • Oleh Naco
  • 23 April 2017 - 17:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pembobolan, IM, berhasil diamankan anggota Brimob Sampit. Ia diamankan saat bersembunyi di rumah kosong milik kakaknya di Jalan Jenderal Sudirman Km 18, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Usai diamankan menghindari amukan warga ia langsung dibawa ke markas Brimob Jalan Jenderal Sudirman Km 19. Menurut korban Asir ia sudah tiga kali kehilangan uang setelah dibobol.

"Pertama Rp300 ribu, dan yang cukup banyak berjuta-juta itu kejadian kedua, dan setelah itu hari ini tadi," kata korban, Minggu (23/4/2017) sore saat IM berhasil diamankan.

Asir sendiri meminta masalah tersebut diproses secara hukum. Mengingat ia sendiri sudah berulang kali jadi korban pencurian. "Kalau tidak diproses dia tidak bakalan jera, pasti berolah lagi dia, banyak nanti yang akan jadi korban," ucapnya.

IM sendiri beraksi pada Minggu pagi tadi. Ia membobol rumah Asir masuk lewat angin-angin rumah korban. Ia berhasil mengambil uang korban yang ada di laci di mana uang itu hasil jualan warung korban selama ini.

Korban kesal lantaran pelaku sudah beberapa kali masuk rumahnya."Tega dia, padahal selama ini ngutang uang ditempat saya karena dua hari tidak makan saya utangi tapi rumah saya di masukinya," pungkasnya.

Akibat pembobolan yang terjadi beberapa kali di kediaman Asir ia harus alami kerugian hingga belasan juta rupiah termasuk perhiasan miliknya itu. (NACO/B-5)

Berita Terbaru