Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto: Pengusaha di Kalteng Sudah Waktunya Bantu Daerah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 April 2017 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, menyatakan sudah waktunya pengusaha yang memiliki lahan usaha di Kalteng membantu pemerintah daerah menyejahterakan rakyat. Dengan cara apa Menurut dia, dengan taat membayar pajak dan retribusi serta kewajiban lain yang harus dibayarkan ke Kalteng.

"Ini karena pendapatan asli daerah (PAD) Kalteng sekarang ini hanya kisaran Rp1,2 triliun saja. Sedangkan APBD cuma Rp3,4 triliun. Bagaimana melakukan percepatan pembangunan sementara, luas Kalteng satu setengah kali Pulau Jawa," kata Sugianto saat memberi sambutan penutupan turnamen golf di Padang Golf Bogor Raya, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/4/2017) sore.

Open turnamen yang digelar Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kalteng dalam rangka HUT ke-60 Kalteng tersebut diikuti 40 persen pengusaha Kalteng dan 60 persen pengusaha luar Kalteng. Di antaranya pengusaha pertambangan, perkebunan, kehutanan, dan kalangan profesional serta birokrat. Gubernur juga mengingatkan, agar perhatian dan parsipasi perusahaan jelas dan terukur.

"Misalnya PT Adaro di kawasan DAS Barito itu, harus ada saham untuk daerah kalau niat ingin ikut membantu membangun daerah ini. Cari kekayaan itu harus ada ukuran lah, sudah kaya begitu masa tidak mau bantu daerah," selorohnya mengingatkan. (ROZIQIN/B-10)

Berita Terbaru