Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Perkantoran di Kotim yang Kekurangan Fasilitas

  • Oleh Naco
  • 24 April 2017 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo meminta fasilitas umum di setiap kantor pemerintahan tersedia lengkap.

'Khususnya di kantor kecamatan di wilayah utara, itu sangat tidak lengkap, seperti musala, aula, bahkan kantor kecamatannya sendiri ada yang tidak layak,' kata Handoyo, Senin (24/4/2017).

Ia mengatakan, fasilitas itu harus dipenuhi untuk menunjang pelaksanaan pemerintahan. Ketiadaan fasilitas penunjang memadai akan merepotkan penyelenggara pemerintahan itu sendiri. Politikus Partai Demokrat ini mencontohkan, seperti halnya di Kecamatan Mentaya Hulu dan Parenggean, setiap pihak kecamatan mengumpulkan warga untuk menggelar rapat selalu di gedung olah raga.

'Ini yang kita dorong, agar pada tahun anggaran berikutnya pemerintah daerah bisa mengalokasikan anggaran untuk tempat-tempat yang fasilitas umumnya tidak lengkap,' ucapnya.

Ia mengatakan, itu termasuk rehab kantor kecamatan yang dinilai sudah tidak layak lagi. Menurutnya, rehabilitasi gedung juga untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. 'Kalau gedungnya tidak layak, bagaimana mereka mau betah menjalankan tugas. Itu yang harus jadi perhatian, jangan sampai nanti dampaknya pejabat di kecamatan pelosok minta pindah. Jadi bagaimana cara dibuat fasilitas yang membuat mereka nyaman di sana untuk bekerja,' tandasnya. (NACO/B-10)

Berita Terbaru