Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ingin PAD Naik agar Anggaran Olahraga Meningkat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 April 2017 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Anggaran untuk pembinaan cabang olahraga (cabor) di Kalteng terbilang minim. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berupaya untuk meningkatkan perhatian kepada cabor, dengan cara menggali pendapatan asli daerah (PAD) Kalteng sebesar-besarnya sehingga bantuan untuk pembinaan olahraga pun meningkat.

'Saya ingin ada peningkatan signifikan terhadap PAD Kalteng. Ketika APBD naik maka akan cepat kita membangun dan akan bisa mudah memberikan mengurus seluruh cabor termasuk golf,' kata Sugianto saat berlangsung Open Turnamen Golf dalam rangka HUT Kalteng di Boror, Jawa Barat.

Ia merasa, perhatian kepada olahraga memang belum terlalu maksimal. Sampai saat ini anggaran untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pun belum terlalu memadai untuk membina seluruh cabor.

'Keinginan saya, seiring meningkatnya PAD Kalteng nanti, akan bisa mengurus KONI Kalteng. Perhatian perusahaan juga akan menambah gairah menghidupkan olahraga, adalah bukan hal mustahil, sebagai baoak angkat misalnya' tutur gubernur. (ROZIQIN/B-10)

Berita Terbaru