Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana CSR Harus Bisa Bantu Bangun Infrastruktur

  • Oleh Naco
  • 24 April 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Politisi Partai Nasdem Jabiden Nadeak menyebut, kondisi infrastruktur jalan di pedalaman masih minim. Dari itu dengan keberadaan Forum CSR yang dibentuk Pemerintah Daerah mampu membangun infrastruktur jalan terutama di daerah pedalaman.

"Apabila menunggu dana pemerintah daerah pasti lama, namun apabila dana CSR maksimal dan diarahkan ke pembangunan jalan saya yakin masalah jalan di pedalaman akan tuntas," kata Nadeak, Senin (24/s/2017).

Menurut anggota Komisi IV DPRD Kotim itu, pihaknya mendukung bila Forum CSR mampu mengatasi permasalahan infrastruktur jalan. Sebab jika memasuki musim penghujan jalan di sana tidak bisa dilalui karena menjadi kubangan lumpur.

Apabila dana CSR diarahkan dengan baik dan tepat maka pembangunan jalan khususnya di utara Kotim saat ini bisa diselesiaikan dengan baik. "Warga sudah lama mendambakan jalan yang nyaman dilalui," ucapnya.

Sehingga, jika itu terlaksana jalan sepanjang 1.274 kilo meter yang belum tersentuh aspal bisa mulus seperti halnya jalan-jalan diperkotaan yang dapat mereka lalui sehari-hari.

Saat ini jalan yang rusak parah berada di wilayah utara Kotim. Bahkan ada beberapa desa yang tidak bisa dilalui jalur darat lantaran kondisi jalan rusak parah. Selama ini masyarakat sebagian besar memanfaatkan jalan perusahaan untuk akses mereka menuju desa tetangga dan ke kecamatan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru