Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Kapuas Salurkan Bantuan Kepada Warga Miskin

  • 24 April 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Cerita hidup keluarga Ines yang menyedihkan menarik perhatian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas. Setelah mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak, pengurus PWI Kabupaten Kapuas bergerak mengunjungi keluarga Ines, Senin (24/4/2017).

Bantuan yang diterima lalu diserahkan kepada Ines dan keluarganya. Di antaranya kasur, bantal, bahan kebutuhan pokok, pakaian, uang, dan terpal untuk menutup sementara atap gubuk Ines yang bocor.

"PWI Kabupaten Kapuas itu tidak hanya merupakan organisasi profesi yang menaungi awak media, yang bermanfaat sebagai penyampai informasi publik, namun kami juga berusaha menjadi organisasi bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya dengan melakukan aksi sosial. Memang bantuan yang kami serahkan jumlahnya tidak seberapa, tetapi jangan dilihat dari nilainya. Harapan kami ini mampu meringankan beban saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkan," kata Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati.

Ia juga mengaku telah menyampaikan informasi mengenai kondisi keluarga Ines kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. "Sudah ada rencana dari Bupati Kapuas membangunan rumah untuk keluarga Ines. Atas dasar itu kita hari ini ke sini juga sekaligus melakukan survei terkait kebutuhan kayu dan lainnya untuk pembangunan rumah yang layak bagi Ines dan keluarga. Kita berharap bantuan rumah ini akan segera terealisasi," tutur Sri.

Sementara itu, seusai menerima bantuan, Ines menangis haru. "Kami sangat berterimakasih karena PWI Kapuas mau mengunjungi dan perduli terhadap hidup kami. Kami juga berharap ada bantuan untuk bangun rumah dari pemerintah," ucap Ines. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru