Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Bataguh Gelar Festival Anak Soleh

  • 24 April 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Untuk menamkan syiar Islam sejak dini sekaligus memperkuat aqidah Islamiyah pada generasi muda dalam rangka menghadapi tantangan zaman, pihak Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas menggelar festival anak soleh.

"Festival anak soleh ini sebagai bentuk upaya membentengi generasi mudah kita dengan perkembangan zaman yang semakin kompleks dan juga menanamkan syiar Islamiyah pada anak-anak usia dini," kata Budi Kurniawan Camat Bataguh saat di hubungi Borneonwes.co.id Senin (24/4/2017).

Festivak anak soleh, lanjut Budi, mendapat respon yang positif dari setiap TK dan TPQ di wilayah Kecamatan Bataguh. Peserta sendiri 42 orang dari 16 TK dan TPQ, walaupun kegiatan itu dilaksanakan 1 hari saja yaitu Sabtu(22/4/2017) di Musala Madrasah Khazanaturahma Pulau Mambulau.

"Begitu antusiasnya anak-anak kita dalam mengikuti kegiatan ini,di lihat dari jumlah peserta saja dan baru tingkat kelurahan dan desa sekitar yang ada TK dan TPQ nantinya peserta yang menangkan akan kita bawah ke tingkat Kabupaten," tutur Budi.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan itu dapat memperkokoh syiar Islam kepada generasi Kapuas yang akan datang agar berahlak baik dalam mengamalkan ajaran agama apa bila meraka mulai beranjak dewasa.

"Kita ingin generasi mudah kita berahlak baik maka dari itu di usia sejak dini,kita ajarkan ajaran agama sebagai modal menjaga moral tetap baik,oleh tatanan Kebangsaan dalam bingkai NKRI,Bhineka Tunggal Ika Pancasila sebagai dasar Negara,namun ajaran agama juga berperan penting dalam menyebarkan syiar Islam kepada semasa dalam menjaga toleransi umat beragama," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru