Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berdalih Aksi Pencurian, Ternyata Penaniayaan Istri Kepada Suami

  • Oleh Ramadani
  • 24 April 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pada Jumat (21/4/2017) sekitar pukul 23.00 WIB, di Jalan Negara Kandui-Muara Teweh, Km 3, RT 04, Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, telah terjadi pencurian dengan kekerasan.

Akibat peristiwa itu, Danuri (52 tahun) menderita luka robek di pelipis dan harus dilarikan ke RSUD Muara Teweh.

Kejadian itu telah dilaporkan anak tiri korban, Neki Setiawan alias Neki bin Juliadi Amas (22) ke Polsek Gunung Timang. Saksi peristiwa ialah Rusminiati (40) yang merupakan istri korban.

Setelah mendapat laporan, anggota Polsek Gunung Timang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban dan menemukan barang bukti berupa satu palu jenis godam, satu bantal berlumuran darah, dan satu lembar sprei berlumuran darah.

Dari keterangan, Neki yang diberitahukan ibu kandungnya Rusminiati, bahwa Danuri telah dianiaya orang bertopeng. Selanjutnya Neki mengajak Bidin mendatangi tempat kejadian, sesampainya di tempat kejadian Neki melihat korban mengalami luka robek di pelipis sebelah kanan dan menutupi wajahnya dengan kain karena berlumuran darah.

Kapolsek Gunung Timang, Iptu Ecky Widi Prawira, saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (24/4/2017), mengatakan bahwa berdasarkan olah TKP yang dilakukan Sabtu (22/4/2017) sekitar pukul 06.00 WIB, ditemukan beberapa hasil yang menjadi titik terang bagi kepolisian.

Hasil yang dimaksud, jejak kaki kecil berlumur darah (yang diduga jejak dari kaki perempuan, pintu dan jendela tidak ada yang rusak, daun pintu yang terdapat bercak darah, satu baju perempuan warna putih yang terdapat bercak darah , serta palu godam yang dipakai pelaku. Palu itu milik korban yang berada di dalam rumah.

Lalu pada Minggu (23/4/2017) dan Senin (24/4/2017), polisi meminta keterangan saksi Neki, korban Danuri, dan pemeriksaan tambahan terhadap saksi Rusminiati. Hasilnya diketahui bahwa kejadian pencurian seperti yang dilaporkan ternyata tidak benar.

Peristiwa sesungguhnya ialah penganiayaan istri terhadap suami, yang dilakukan Rusmiati kepada Danuri.(RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru