Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ekskavator jadi Tontonan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 April 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meskipun sederhana, orang-orang ini mendapat hiburan dari menonton ekskavator bekerja. Ya, operator sore tadi, Senin (24/4/2017) tengah menjalankan ekskavator untuk membersihkan drainase di bilangan Mahir Mahar, Palangka Raya.

Operator menjalankan alat berat tersebut untuk mengangkat tumbuhan air dan memindahkannya ke siring sehingga air tampak lebih bersih dan dapat mengalir dengan lancar.

Tak disangka kegiatan yang sebenarnya merupakan rutinitas ini malah menjadi tontonan bagi beberapa warga. Laki-laki, perempuan, orang tua bahkan anak-anak tak ketinggalan berdiri di pinggir jalan raya seraya menatap penuh kagum ke arah alat pengeruk yang tengah bekerja itu.

"Penasaran saja. Asyik kelihatannya dan saya baru pernah lihat ini. Biasanya kan kerjanya di jalan, ini di air," ungkap Jalin, salah seorang bapak yang berdiri bersama anak lelakinya.

Hal serupa juga dilakukan Tanti. Tadinya ia hanya ingin ke warung sayur untuk berbelanja, tapi melihat kerumunan orang, Ibu dua anak ini jadi ikut tertarik untuk berhenti juga.

"Mau beli sayur, saya lihat rame-rame. Ternyata nontonin itu. Saya penasaran sih, itu nanti naik lagi ke darat bagaimana caranya ya," tutur Tanti.

Semakin lama kerumunan orang semakin banyak. Ada yang sudah bosan kemudian pergi, tapi akan selalu ada yang menggantikan posisi tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru