Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Kesulitan Lacak Peretas Facebook Kepala BKPP Kobar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 24 April 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aparat kepolisian belum berhasil meringkus pelaku penipuan yang beraksi dengan meretas akun Facebook milik Tengku Ali Syahbana, kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kotawaingin Barat (Kobar).

Polres Kobar yang menangani kasus ini terpaksa harus meminta bantuan Polda Kalteng untuk melacak jejak pelaku. "Masih proses karena IT kita harus minta bantuan Polda," ujar Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, belum lama ini.

Sebelumnya, Kapolres melalui Kasat Reskrim AKP Zaldy Kurniawan juga menuturkan, sejauh ini belum ada titik terang mengenai identitas pelaku pembobol akun Facebook Tengku Ali Syahbana. Polisi juga belum dapat memastikan apakah pelaku peretasan ada kaitannya dengan pembobol akun Facebook milik pejabat lainnya, seperti anggota DPRD Kobar dan kepala Desa Durin. "Belum ada info lagi dari korban," jawab Zaldy.

Seperti diberitakan, hacker berhasil meretas akun Facebook TA Syahbana saat kepala BKPP Kobar  tersebut tengah dinas luar ke Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (18/4/2017). Selama hampir sepekan, peretas berhasil meniput tiga korban. Para korban mentransfer sejumlah uang ke rekening pelaku. (CECEP HERDI/B-3)

Berita Terbaru