Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPK Sukamara Gelar Bimtek Manajemen Perpustakaan

  • Oleh Norhasanah
  • 25 April 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Sukamara menggelar bimbingan teknis manajemen perpustakaan. Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam mengelola perpustakaan.

Plt Kepala DPK Sukamara, Aji Nugraha mengatakan, bimbingan tersebut untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kualitas pengelola perpustakaan sekolah maupun perpustakaan di instansi pemerintah. 'Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pengelolaan perpustakaan melalui pelayanan prima sehingga bisa melayani kebutuhan pemustaka baik di lingkungan sekolah maupun instansi pemerintah," terang Aji Nugraha di gedung Gawi Barinjam, Selasa (25/4/2017).

Menurut Aji, bimbingan ini juga merupakan upaya dalam menumbuhkembangkan budaya gemar membaca bagi anak didik di sekolah, instansi pemerintah dan masyarakat. Untuk meningkatkan budaya baca tersebut maka pengelolaan perpustakaan perlu dibekali dengan pengetahaun dan kemampuan melalui bimbingan narasumber yang berpengalaman.

'Acara bimbingan teknis manajemen perpustakaan bagi pengelola diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Sukamara, sebab dengan adanya manajemen yang baik maka program yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik," terangnya.

Peserta bimtek jugs diharapkan mampu menjalin kerjasama secara optimal sehingga perpustakaan dapat menjalankan fungsinya sebagai salah satu indikator penyumbang dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru