Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

79 Pengelola Perpustakaan Ikuti Bimtek DPK Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 25 April 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 79 pengelola perpustakaan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) manajemen perpustakaan yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Sukamara di gedung Gawi Barinjam, pada Selasa (25/4/2017).

'Peserta yang ikut terdiri dari pengelola perpustakaan sekolah dasar (SD) dan pengelola perpustakaan yang ada disetiap instasi pemerintahaan se Kabupaten Sukamara,' kata Plt Kepala DPK Sukamara, Aji Nugraha, Selasa (25/4/2017).

Menurut Aji, bimtek yang digelar selama dua hari tersebut merupakan upaya pihaknya dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas serta mampu mengelola perpustakaan dengan baik, sehingga mampu mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa melalui gemar membaca.

'Melalui kegiatan ini, hasil yang ingin kita capai adalah terwujudnya pengelolaan perpustakaan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola perpustakaan,' harap Aji Nugraha.

Dikatakannya pula, pengelola perpustakaan bisa menjadi duta-duta yang menyebarkan virus kegemaran dan budaya membaca di sekolah maupun dilingkungan pemerintah dan masyaramat.

'Kedepannya para pengelola ini diharapkan mampu membuat program di perpustakaannya masing-masing dalam meningkatkan minat baca orang disekitarnya,karena dengan program yang tepat maka tujuan ini bisa terlaksana sesuai harapan,' turang Aji. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru