Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Sebut Otonomi Daerah Belum Maksimal

  • 25 April 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer, mengatakan bahwa pelaksanaan otonomi daerah belum maksimal. Pasalnya, masih banyak hal yang belum bisa dilakukan oleh pemerintah kabupaten, terutama yang berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat.

"Saya lihat pelaksanaan otonomi daerah ini masih ada yang dilakukan setengah-setengah oleh pemerintah pusat," ungkap Gumer kepada wartawan saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI di halaman kantor bupati Gunung Mas, Selasa (25/4/2017).

Menurut politisi PDIP itu, saat ini ada sebagian kewenangan yang sebelumnya diberikan kepada pemerintah daerah, kemudian ditarik dan diambil kembali oleh pemerintah pusat. Padahal, kebijakan itu sudah berjalan cukup baik di daerah.

"Otonomi daerah belum maksimal dan perlu pembenahan dan perlu pelayanan yang lebih cepat," ucap dia.

Pada kesempatan itu, Gumer juga mengharapkan melalui momen peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI, menjadi motivasi bagi Pemkab Gunung Mas melaksanakan otonomi daerah dengan lebih baik lagi. Terutama meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di berbagai sektor pelayanan. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru