Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Warga Katingan Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Dinilai Kurang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 April 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kesadaran warga di Kabupaten Katingan sejauh ini untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) dinilai masih kurang.

Penilaian itu disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPT PPD) Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalteng di Kasongan, Meira kepada borneonews.co.id Selasa (25/4/2017).

Menurutnya, guna mencapai target penerimaan dari sektor pajak kendaraan bermotor itu, pihaknya sejauh ini terus berupaya agar masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor ini, salah satunya melalui teguran.

Selain itu pihaknya juga melakukan jemput bola ke wilayah yang dianggap potensial.

"Kita sudah upaya melakukan teguran itu, dan mulai hari ini Samsat keliling ke Tumbang Samba, sebab di sana potensinya cukup besar," katanya.

Meira mengimbau masyarakat Katingan membayar pajak kendaraannya masing-masing, sebab membayar pajak kendaraan bermotor adalah kewajiban.

Dengan membayar pajak, maka warga juga ikut serta membangun Provinsi Kalimantan Tengah.

"Memang di Kabupaten Katingan sejauh ini kesadaran masyarakat agak kurang dalam hal membayar pajak kendaraan bermotor ini, makanya kami jemput bola salah satunya ke Tumbang Samba,"imbuh Meira. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru