Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Situasi Politik di Katingan yang Memanas, Tak Timbulkan Gejolak Kamtibmas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 April 2017 - 17:14 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Situasi politik di Kabupaten Katingan saat ini menghangat. Tetapi, sejauh itu kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kabupaten tersebut terbilang kondusif. .

"Berdasarkan pantauan kami, situasi kamtibmas di Katingan kondusif," kata Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Katingan, Ahmad Muntu, Selasa (25/4/2017).

Ahmad Muntu menambahkan, hasil pengamatan pihaknya juga sebagian besar masyarakat tidak tahu menahu kondisi perpolitikan yang sedikit berpengaruh terhadap roda pemerintahan. 

"Sejauh ini juga tidak ada gejolak di masyarakat itu. Artinya masyarakat secara umum tidak mau tahu apa yang terjadi dengan keadaan (politik) sekarang," kata dia. 

Terkait itu juga, Ahmad Muntu mengimbau masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah tetap bertanggungjawab bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban.

Pantauan media ini, pascalaporan yang dilayangkan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie ke Mapolda Kalteng terhadap wakilnya Sakariyas, eskalasi politik di Katingan cukup memanas. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru