Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Prihatin Peredaran Zenith di Katingan masih Marak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 April 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Katingan Alfujiansyah mengaku prihatin dengan masih maraknya peredaran carnopen/zenith di daerahnya.

"Peredaran zenith/carnopen sejauh ini sudah masuk ke wilayah pelosok di Kabupaten Katingan, namun anehnya sampai sekarang peredaran zenith itu kok masih meningkat," tutur Wakil Ketua 2 DPRD Katingan, Alfujiansyah kepada borneonews.co.id Selasa (25/4/2017).

Bahkan, kata Alfujiansyah yang juga Ketua DPD Golkat Kabupaten Katingan ini, anak SD, SMP dan SMA hingga orang tua sekalipun juga terjerumus dengan obat carnopen atau zenith itu.

"Bagaimana orang tua melarang anaknya tidak mengkonsumsi zenith kalau orang tuanya sendiri kecanduan," katanya.

Alfujiansyah menggambarkan, salah satu daerah di Kabupaten Katingan yang masih marak peredaran zenith, itu berada di Pagatan Kecamatan Katingan Kuala.

"Di Pagatan obat-obatan terlarang termasuk zenith hampir semua wilayah dimasuki, kita prihatin juga dasana itu, sepertinya obat+obatan terlarang jadi konsumsi publik, dan aparat juga tidak bisa menangani, mungkin saja aparat juga ikut bermain," imbuh Alfujiansyah. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru