Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

75 dari 400 Peserta Lolos Seleksi Paskibraka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 April 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Panitia seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah meloloskan sebanyak 75 dari 400 orang yang ikut seleksi paskibraka di daerah ini.

'Setelah menyeleksi 400 orang lebih calon anggota paskibraka. panitia mendapatkan 75 orang terbaik yang dianggap layak mengibarkan sangsaka merah putih pada upacara 17 Agustus 2017 mendatang,' ujar PLT Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Nazmi Fuadi, Selasa (25/4/2017).

Dari 75 orang itu, empat di  antaranya mewakili Kotim mengikuti seleksi Paskibraka Nasional di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Dengan harapan bisa lolos dalam seleksi tersebut dan mewakili provensi ini ke tingkat nasional. Namun dalam tiga tahun terakhir, perwakilan Kotim tidak pernah lolos sebagai anggota paskibraka nasional.

Dalam seleksi tersebut penitia seleksi paskibraka yang terdiri dari Dispora, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan Inspektorat, memperketat seleksi sesuai dengan aturan yang berlaku, tanpa mempedulikan adanya orang-orang titipan.

Dengan adanya hal itu, panitia melakukan seleksi dengan sistem gugur. Mulai dari pengukuran tinggi badan yang hampir setengah peserta gugur di tahap tersebut. Dilanjutkan seleksi parade atau bentuk fisik, hingga seleksi kesehatan, kesameptaan, dan penentuan tahap akhir (pantohir).

'Saya berharap agar 75 orang yang terpilih tersebut bisa menjalankan tugas sebagai pengebar bendera dengan baik, dan yang empat orang mewakili seleksi ke tingkat provinsi bisa lolos ke tingkat nasional,' harap Nazmi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru