Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan: Saya Bisa Ketahui Informasi Desa Langsung Melalui Meja Kerja di Ruangan

  • Oleh Parnen
  • 25 April 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Pemkab Seruyan saat ini tengah getol bisa melaksanakan program e-Desa dan Smart City di tahun 2017 ini. Alasannya, menurut Bupati Seruyan Sudarsono, melalui e-Desa tersebut, bisa tahu langsung apa saja informasi dari desa yang ingin diperoleh saat ini.

"Melalui itu (e-desa), itu bisa saya ketahui langsung di ruangan kerja," kata Sudarsono di Kuala Pembuang, Selasa (25/4/2017).

Selain itu, lanjut dia, ketika aplikasi desa yang dimaksud nantinya bisa mulai berjalan secara baik, maka baik pemkab atau pihak desa tidak lagi harus dibatasi atau terkendala soal jarak, waktu dan biaya untuk saling tukar informasi dan penyampaian arahan secara langsung tanpa harus menyambangi lokasi pedesaan yang memerlukan tindak lanjut upaya penanganan berkelanjutan.

"Jadi kita semua tidak lagi dibatasi oleh jarak, waktu ataupun biaya. Sebab melui e-Desa ini sangat jauh lebih mempersingkat hubungan komunikasi terkait informasi pembangunan daerah, baik yang berada di tingkat kabupaten ataupun desa," ujarnya.

Bupati Seruyan menambahkan, adapun salah satu ciri daerah (kabupaten lain) yang sekarang sudah lebih maju dari Kabupaten Seruyan, itu karena daerah lain tersebut sudah ada yang menerapkan atau tidak lepas perannya melalui program yang dimaksud yang saat ini tengah digalakan pemerintah daerah. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru