Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Murung Raya Berstatus Siaga Banjir

  • Oleh Supri Adi
  • 25 April 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Naiknya debit air Sungai Barito di Kabupaten Murung Raya (Mura) membuat sebagian besar permukiman penduduk di tepian sungai terendam banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura pun memberlakukan status siaga banjir.

Kepala BPBD Mura Markudius Dani saat dimintai konfirmasi mengatakan, status siaga banjir diberlakukan lantaran debit air tidak kunjung mengalami penurunan signifikan.

"Bila dibandingkan dengan Senin (24/4/2017) kemarin, debit sungai hanya turun 10 centimeter dan masih banyak permukiman yang terendam air," ungkap Markudius, Selasa (25/4/2017).

Meski masih banyak permukiman yang terendam, air belum masuk ke rumah warga. Sejauh ini air hanya menggenangi jalan dan pekarangan.

Meski begitu, petugas BPBD terus melakukan pemantauan, khususnya di kawasan permukiman yang mengalami banjir cukup parah.

"Dari pantauan kami, daerah yang mengalami banjir cukup parah ialah Desa Muara Sumpoi, Juking Pajang, Danau Usung, dan Kelurahan Puruk Cahu Seberang," sebut Markudius. (SUPRIADI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru