Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Kadispora Banyak Dapat Intervensi Terkait Seleksi Paskibra

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 April 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Nazmi Fuadi, mengaku banyak mendapatkan intervensi dari sejumlah pihak terkait seleksi pasukan pengibar bendara (paskibra) tahun ini.

Apalagi, lebih dari 200 orang yang tidak diloloskan dalam seleksi paskibra tersebut. Intervensi pun berdatangan dari sejumlah pihak. Kendati demikian, Nazmi enggan menyebutkan siapa saja pihak yang mengintervensinya. 

'Kami melakukan seleksi sesuai aturan, tanpa ada titipan dari siapa pun. Jadi kalau memang tidak memenuhi persyaratan, maka tidak lulus,' tegas Nazmi, Selasa (25/4/2017).

Walaupun mendapatkan intervensi dari beberapa pihak, namun dirinya tetap kukuh dengan aturan yang berlaku. Hal tersebut dilakukan agar dapat menghasilkan anggota paskibra yang terlatih dan sesuai dengan persyaratan.

Kendati demikian, Nazmi tidak mau ambil pusing dengan berbagai intervensi yang diterimanya. Dia pun puas dengan hasil seleksi saat ini yang dinyatakan melalui proses bersih dan jujur.

Hasil seleksi anggota paskibra tahun ini, dijelaskannya, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena anggota yang terpilih tidak hanya berasal dari dalam kota saja.

Dari 75 orang, 24 orang diantaranya berasal dari berbagai sekolah di luar Kota Sampit. Bahkan satu dari empat orang perwakilan kotim yang mengikuti seleksi di tingkat provinsi, berasal dari SMAN I Mentaya Hilir Selatan, atas nama Nuryani. Sementara tiga orang lainnya yaitu Alfath Candra Wijaya dari SMAN III Sampit, Kristian Jordy dari SMA Taruna Jaya, dan Khofifah dari Madrasah Aliah Negeri (MAN) Sampit.

'Mudah-mudahan mereka bisa menunjukkan yang terbaik dan lolos sampai ke tingkat nasional,' harap Nazmi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru