Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Pengetahuan Berharga Didapat Anggota DPPR Gunung Mas Saat Kunjungan Kerja ke Solo dan Klaten

  • 25 April 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) beberapa hari lalu melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo dan Kabupaten Klaten di Provinsi Jawa Tengah. Pada kunjungan kerja itu, banyak pengetahuan berharga yang di dapat para wakil rakyat.

Wakil rakyat yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo dan Kabupaten Klaten pada 19-24 April 2016 yakni Wakil Ketua II DPRD Ristawati T Alang, Herbert Y Asin, Untung Jaya Bangas, dan Riantoe.

"Saat melakukan kunjungan kerja kami juga melalukan pertemuan dengan anggota DPRD Kota Solo yang dihadiri Wakil Ketua II dan sejumlah SOPD (satuan organisasi perangkat daerah) terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pariwisata," kata Untung Jaya Bangas kepada wartawan di Kantor DPRD Gumas, Selasa (25/4/2017).

Dalam pertemuan tersebut, lanjutnya, banyak hal yang di dapat anggota DPRD Gunung Mas, baik dalam bidang pariwisata dan pelayanan terhadap wisatawan maupun bidang pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan. Hal itu tidak lepas dari status Kota Solo yang merupakan kota maju.

Selepas dari Solo, anggota DPRD Gunung Mas juga melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Klaten. Di sana mereka diterima Sekda Klaten, pejabat Dinas PU, Dinas Peternakan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta sejumlah pejabat instansi lainnya.

"Kabupaten Klaten merupakan lumbung beras untuk Indonesia, kususnya Jawa Tengah. Kami sangat tertarik dengan infrastruktur pertanian, terutama irigasi dan kelompok-kelompok yang dipercaya mengolah dan mengendalikan air," sebut dia.

Di samping itu, lanjut Untung, peternakan di Kabupaten Klaten cukup maju. Bahkan, kelompok peternak sudah mandiri. Di Kabupaten itu juga ada desa yang sudah bida menghasilkan PAD (pendapatan asli desa) yang cukup besar.

"Itu sebagai ilmu bagi kami, bail saat menyusun program-program yang hendak dibahas dengan pihak eksekutif," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru