Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Tinjau Operasi Katarak Gratis

  • Oleh Ramadani
  • 25 April 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi unsur FKPD, Sekda Jainal Abidin, Kepala Dinas Kesehatan Robansyah, Asisten I Setda Bidang Pemerintahan Hendro Nakalole, dan Direktur RSUD Muara Teweh Dwi Agus Setijowati, meninjau pelaksanaan operasi katarak gratis, Selasa (25/4/2017).

'Atas nama pemerintah kabupaten dan masyarakat Barito Utara, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Perdami (Persatuan Dokter Mata Indonesia) dari Jakarta yang telah melaksanakan kegiatan operasi katarak gratis,' kata Bupati.

Bupati yang akrab disapa Koyem itu berharap, kegiatan bernilai positif itu dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, khususnya operasi katarak serta dapat diagendakan secara kontinyu untuk tahun-tahun berikutnya.

Dikatakannya, dalam operasi katarak kali ini ada sebanyak 167 peserta yang sudah mendaftar. Sedangkan yang datang untuk pemeriksaan sebanyak 140 orang. Namun masih belum diketahui jumlah pesien yang harus dioperasi.

Menurutnya, ada beberapa warga yang tidak bisa mengikuti operasi karena berbagai alasan, seperti hipertensi, tekanan bola mata terlalu tinggi, mengidap penyakit kencing manis, serta katarak yang belum matang.

Sementara itu, bagi penderita katarak yang berhasil dioperasi, Bupati berharap mereka bisa melihat kembali dengan normal. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru