Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cetak e-KTP di Kapuas Tunggu Petugas Usai Pelatihan

  • 25 April 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas hanya mendapatkan jatah blanko e-KTP 10 ribu lembar.

Namun saat ini pihak Disdukcapil Kapuas belum bisa melaksanakan perekaman akibat gangguan di center data. Pihaknya juga masih menunggu petugas (administrator data base/ADB) yang mengikuti pelatihan selama tiga hari di Jakarta. Akibatnya, kemungkinan akhir bulan April pihaknya baru bisa mencetak e-KPT. Itu pun diutamakan pemula, yang baru akan memiliki kartu tandap penduduk.

Kepala Bidang Pelayanan dan Pendaftara, Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai mengatakan pihaknya siap melakukan perekaman untuk 13 ribu penduduk. "Nanti petunjuk teknis perekeman kita menunggu ADB kembali dari pelatihan selama 3 hari. Kemungkinan akhir bulan baru bisa dilakukan perekaman. Untuk pergantian masih di pending dulu," imbuhnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini yang sudah dicetak sebanyak 190 ribu. Sebanyak 60 ribu belum peremkan, sebanyak 50 ribu siap cetak, dan akan cetak (print ready record) 13 ribu.

"Kami masih berlakukan surat keterangan KTP sementara. Sampai saat ini," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru