Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Terima 10 Ribu Blanko e-KTP, Diprioritaskan untuk Daftar Tunggu Pemula

  • Oleh Cecep Herdi
  • 25 April 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapatkan jatah 10 ribu blanko KTP elektronik (e-KTP) untuk tahap pertama.

Kabid Pendaftaran Penduduk, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kobar, Syamsul Azehar mengatakan, pihaknya mendapatkan jatah 10 ribu blanko yang penggunaannya diprioritaskan untuk daftar tunggu pemula.

"Jadi khusus untuk pemula atau yang baru merekam akan kita prioritaskan. Pemula artinya masyarakat yang baru saja menginjak usia 17 tahun," kata Syamsul di ruang kerjanya, Selasa (25/4/2017).

Ia menambahkan, sampai saat ini pihaknya baru mencetak sekitar 500 e-KTP, dari 10 ribu blanko yang didapat itu. Sementara untuk daftar tunggu cetak sampai saat ini mencapai 20.940. Angka tersebut termasuk masyarakat yang statusnya pindah domisili atau perubahan status identitas.

"Alasannya karena dari pusat memang belum bisa. Kami sudah terus mencoba. Tapi ketika mengakses ke pusat tidak bisa," terangnya.

Untuk tahap kedua, jelas Syamsul, nanti akan dilakukan permintaan lagi ke pusat, ketika blanko yang tersedia mulai habis. "Kalau tersisa 500-1.000 blanko, baru kita minta lagi ke pusat," imbuhnya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru