Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Diimbau Waspada Penyakit dan Keselamatan Anak Selama Musim Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 25 April 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Tingginya curah hujan di Kabupaten Barito Utara dalam beberapa hari terakhir, ditambah dengan kiriman air dari kawasan hulu yakni dari Kabupaten Murung Raya, membuat debit Sungai Barito meninggi.

Beberapa permukiman warga di Kota Muara Teweh, yang berada di dataran rendah, kini mulai digenangi air. Di antara permukiman di Gang MT (Jalan Flores) dan Gang Paraguai ( Jalan Dahlia), Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Barito Utara Surianor mengimbau warga, terutama yang memiliki anak kecil, supaya waspada terhadap penyakit yang mungkin timbul mengiringi musibah banjir. Seperti penyakit diare, muntahber, gatal-gatal, dan lainnya.

'Umumnya anak-anak yang sering terkena penyakit-penyakit ini disebabkan karena mandi banjir. Jadi kepada para orang tua agar lebih waspada dalam menjaga anak-anak,' imbau Surianor, Selasa (25/4/2017).

Selain penyakit, keselamatan anak juga harus diperhatikan. Jadi jangan sampai anak yang masih kecil lepas dari pengawasan dan mandi banjir. Sebab bisa berbahaya bagi keselamatan mereka. 'Kita tidak ingin mendengar kabar bahwa ada korban dalam musibah banjir ini. Jadi kepada masyarakat agar dapat mengawasi anak-anak mereka,' pintanya. (RAMADHANI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru