Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Sebut Rumah untuk Asrama di Palangka Raya Tidak Layak

  • Oleh James Donny
  • 25 April 2017 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Belum adanya asrama mahasiswa di Kota Palangka Raya masih menjadi persoalan bagi mahasiswa Pulang Pisau yang menempuh perkuliahan di Kota Cantik itu. Meski sudah disediakan rumah di Jalan Tilung III Kota Palangka Raya oleh Pemkab Pulang Pisau.

Namun menurut mahasiswa, bangunan itu tidak layak dan tidak representatif untuk ditempati mahasiswa asal Pulang Pisau yang saat ini jumlahnya 500 orang. "Itu hanya kaplingan tanah yang ada rumah berkonstruksi kayu, setelah kami cek kondisinya tidak enak, dan tidak layak dijadikan asrama," kata Muhammad Amrulah salah satu mahasiswa Pulang Pisau yang kuliah di Palangka Raya kepada Borneonews, Selasa (25/4/2017).

Amrulah juga mengundang para anggota DPRD untuk bisa dapat mengecek kondisi bangunan yang saat ini dijadikan asrama mahasiswa tersebut. "Itu hanya pembelian kaplingan tanah yang ada rumahnya," sebutnya.

Ia berharap agar Pemkab Pulang Pisau dapat merealisasikan bangunan asrama sebagaimana yang dimaksud pada saat pertemuan-pertemuan sebelumnya dengan mahasiswa."Selama ini jika akan melaksanakan rapat kita menggunakan fasilitas seadanya, kalau tidak di kampus kita gunakan taman kota, ini kita sampaikan biar Pemerintah Daerah tahu kondisi yang sebenarnya," kata dia.

Menurut Amrulah idealnya mahasiswa memiliki asrama, karena semua mahasiswa dari daerah yang kuliah di Palangka Raya hanya mahasiswa Pulang Pisau kondisinya memprihatinkan karena tidak memiliki wadah yang bisa digunakan untuk berkumpul. "Ini menjadi salah satu usulan utama kita untuk dapat direalisasikan Pemerintah Daerah, selain itu juga kita mengharapkan ada bantuan beasiswa. Namun yang paling utama asrama putra dan putri untuk mahasiswa ini," ujarnya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru