Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran BLT di Desa Tumbang Maya Dilaporkan, Kejaksaan Mulai Periksa Sejumlah Saksi

  • Oleh Naco
  • 25 April 2017 - 21:19 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur (Kotim) kembali memeriksa sejumlah saksi dalam kasus penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga kurang mampu di Desa Tumbang Maya, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim.

'Kami dipanggil sebagai saksi terkait penyaluran BLT tahun 2013 dan 2014,' kata Sekretaris Desa Tumbang Maya, Matias Nalau, di Kejari Kotim, Selasa (25/4/2017).

Selain Matias, saksi lain yang turut diperiksa yakni Pj Kades Daris dan Bendahara Silvanus. Ketiganya hadir memenuhi panggilan penyidik Seksi Pidana Khusus Kejari Kotim.

Sementara itu Daris, mengaku tidak mengetahui secara persis masalah BLT tersebut, dengan alasan baru ditunjuk menjadi penjabat kades menggantikan LS yang habis masa tugasnya.

'Jadi terkait masalah ini saya kurang tahu persis, karena penyaluran BLT melalui kades sebelumnya,' ujarnya.

Begitu juga dengan bendahara desa yang tidak mengetahui BLT dibagikan melalui kades. Mereka menjawab pertanyaan jaksa seputar yang diketahui.

'Saya tidak tahu sama sekali, itu urusannya kades. Saya sendiri tidak pernah dilibatkan,' ucap Silvanus.

LS sendiri dilaporkan oleh warganya atas BLT yang disalurkan melaluinya, dalam laporan, warga mencurigai ada dugaan tindak pidana korupsi. Saat ini kejaksaan masih melakukan penyelidikan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru