Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelar Adat Dayak Disiapkan untuk Wapres JK

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 April 2017 - 06:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan dianugerahi gelar adat Dayak. Prosesinya sedang dipersiapkan Damang Kepala Adat Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Rencananya, hari ini, Rabu (26/4/2017), Wapres RI, orang nomor dua di Tanah Air itu, resmi berkunjung untuk mengikuti sebuah acara di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

'Kita akan persiapkan penyambutan beliau dan kita akan berikan gelar adat kepada orang nomor dua di negara tercinta ini,' ungkap Damang Pahandut, Marcos Sebastian Tuwan kepada Borneonews.co.id, di Palangka Raya, Selasa (25/4/2017).

Lalu apa yang mendasari pemberian gelar adat dayak tersebut Damang Marcos mengatakan jabatan sebagai RI-2 tidak sembarangan orang bisa menyandang predikat tersebut. Oleh sebab itu, sosok JK-panggilan Wapres, memiliki keistimewaan di antara 250 juta lebih penduduk Indonesia, sehingga wajar memberikan penganugerahan kepada yang bersangkutan.

'Menjadi orang nomor dua RI, tentu memiliki kemampuan kehebatan, dan keistimewaan dibanding penduduk lainnya di negara ini. Jadi jabatan inilah yang kita hormati dan kita banggakan sehingga ketika beliau ke sini, wajar kita hormati sebagai sosok pengayom bangsa ini,' tuturnya.

Seperti diketahui, Wapres JK akan bertolak menuju Kota Palangka Raya, Rabu (25/4/2017). Kedatangan JK dijadwalkan menghadiri suatu acara di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, yakni Rakernas Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta seluruh Indonesia.

"Hanya acara tunggal, menghadiri rapat kerja di UMP," kata Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, Selasa (25/4/2017).

Pangdam menuturkan, Wapres dijadwalkan tiba hari ini, pukul 08.45 WIB, di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Kemudian langsung menuju UMP. Setelah selesai acara, orang nomor II di Indonesia tersebut kembali lagi ke Jakarta.

"Karena pukul 14.00 WIB, beliau menghadiri acara Musrembangnas. Diperkirakan take off dari Palangka Raya pukul 11.14 WIB," tutur mantan Komandan Paspampres tersebut. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru