Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Desa di Kecamatan Tasik Payawan Rawan Terjadi Karhutla

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 April 2017 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Camat Tasik Payawan Pimanto mengatakan, semua desa yang ada di wilayahnya sejauh ini rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau.

Demikian disampaikan Camat Pimanto saat menghadiri sosialisasi cegah dini kebakaran hutan dan lahan di aula kantor camat setempat, Selasa (25/4/2017).

Selain di Desa Hampangen, wilayah desa lain seperti Luwuk Kanan, Luwuk Kiri, Perak Bahandang, Hiyang Bana, Talingke maupun Tumbang Panggu, juga rawan terjadinya kebakaran saat musim kemarau.

Untuk itu, Camat Pimanto meminta agar masyarakat turut bersama-sama melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan itu.

"Jangan nunggu api membesar, sebab biasanya pengalaman sebelum-sebelumnya kalau lahan dan hutan yang terbakar itu sudah membesar maka akan sangat sulit untuk dipadamkan, sebab wilayah kita ini sebagian bergambut tebal," katanya.

Camat Pimanto berpesan kepada para peserta sosialisasi agar setelah menghadiri acara ini nantinya bisa menyampaikan kepada para sanak keluarga dan para tetangganya masing-masing untuk tidak membakar lahan dan hutan secara sembarangan pada musim kemaray tahun ini  (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru