Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Dilaksanakan Popkab Gunung Mas

  • 26 April 2017 - 08:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepada Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas Suprapto Sungan mengatakan tujuan dilaksanakan identifikasi bakat dan potensi pelajar dalam olahraga atau pekan olahraga kabupaten (popkab).

Pertama, meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dikalangan pelajar. Dua, mempasilitasi kegiatan terhadap pelaksanaan pembinan olahraga. Tiga, memacu dan memotivasi dalam rangka optimalisasi pengembangan potensi atlet pelajar. Empat, menindaklanjuti tahapan pembinaan olahraga, kususnya di kalangan pelajar.

"Lima, meningkatkan prestasi atlet agar lebih baik dari prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) tahun sebelumnya. Enam, menibgkatkan manajemen penyelengaraan agar kelak dapat menjadi penyelengaraan event-event daerah hingga nasional," terang Suprapto, Rabu (26/4/2017).

Ada pun maksud dari pelaksanaan Popkab. Pertama, sebagai wujud realisasi pembinaan olahraga di Kabupaten Gunung Mas. Dua, sebagai langkah awal rekrutmen atlet pelajar untuk kontingen Popprov Kalimantan Tengah (Kalteng) 2018 .

"Tiga sebagai motivator penggerak kegairahan pelajar Kabupaten Gunung Mas untuk dapat berolahraga, guna mencapai tingkat kebugaran yang lebih baik. Popkab diikuti 290 pelajar dari SMA/SMK dan SMP," terang dia. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru