Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Barito Selatan Pengembangan Pariwisata Terkendala Anggaran dan Infrastruktur

  • Oleh Uriutu
  • 26 April 2017 - 10:54 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Barito Selatan terkendala keterbatasan anggaran dan minimnya infrastruktur. Kondisi ini diungkapkan, kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Barsel, Raden Sudarto, Rabu (26/4/2017).

Dia mengatakan yang paling menonjol akses jalan menunju objek wisata belum memadai dan anggaran untuk pembangunan sarana penunjang dilokasi wisata tidak memadai. "Untuk itu sektor pariwisata untuk sulit berkembang," katanya.

Padahal apabila sektor pariwasata ini bisa dimaksimalkan dapat meningkatkan pendapatan daerah. Untuk wilayah Barsel hampir disemua kecamatan memiliki objek wisata. Namun, sekali lagi karena keterbatasan anggaran dan infrastruktur tidak memadai sehingga sulit dikembangkan.

Dirinya meyakini apabila dikembangkan secara baik dan benar mampu menarik minat wisataan baik dari luar maupun lokal. Pihaknya berharap kepada Pemkab dan DPRD untuk bisa mengakomodir dana yang memadai untuk pengembangan objek wisata ini.

"Paling tidak membenahi khususnya jalan menuju tempat pariwisata. Untuk sarana dan prasarananya kita akan anggar secara bertahap," harapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru