Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPK Gelar Lokakarya Jurnalis Siswa di SMKN 1 Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 26 April 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara menggelar lokakarya Jurnalis Siswa di SMKN 1 Sukamara. Kegiatan yang diikuti ratusan siswa tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat baca kalangan pelajar di Kabupaten Sukamara.

Plt DPK Sukamara, Aji Nugraha mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengampanyekan gemar membaca buku, baik di perpustakaan sekolah maupun perpustakaan daerah. 'Ini merupakan salah satu program kita yakni gerakan gemar membaca. Kami berharap melalui program ini minat baca siswa di SMKN 1 Sukamara semakin meningkat," kata Aji Nugraha, Rabu (26/4/2017).

Menurut Aji, lokakarya Jurnalis bagi kalangan pelajar tidak hanya menumbuhkan minta baca saja, namun juga mengajarkan kepada siswa cara menulis agar ke depannya anak-anak di Kabupaten Sukamara mampu menulis dan membuat sebuah buku hasil karangannya sediri.

'Kami harapkan setiap kegiatan yang kami selenggarakan mampu memberi dampak positif bagi para pelajar dalam menumbuhkan minta baca agar generasi kita nantinya menjadi orang yang cerdas dan gemar membaca," ucapnya.

Aji berharap, melalui lokakarya tersebut siswa yang mengikuti bisa menularkan pengetahuan yang telah didapatnya selama kegiatan sehingga minat baca bisa ditularkan kepada orang-orang yang ada di sekitarnya.

'Dari pelajaran ini nantinya akan terbawa ke lingkungan sekitar rumah dan teman sepermainan sehingga secara tidak langsung siswa tersebut menularkan minat baca kepada anggota keluarga," tuturnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru