Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Sukamara Diharapkan Mampu Membuat Karya Buku

  • Oleh Norhasanah
  • 26 April 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Sukamara, Aji Nugraha mengharapkan melalui kegiatan Workshop Jurnalis Siswa, pelajar di SMKN 1 Sukamara mampu membuat sebuah karya buku yang ditulis oleh peserta didik.

'Karena kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat menulis para pelajar, maka kita harapkan nanti siswa yang mengikuti kegiatan ini bisa menulis dan membuat sebuah buku,' kata Aji Nugraha, Rabu (26/4/2017).

Menurut Aji, Workshop Jurnalis merupakan salah satu cara pihaknya dalam memotivasi para pelajar untuk berkarya. Sejauh ini di Kabupaten Sukamara belum ada siswa yang mampu membuat sebuah karya buku yang bisa dijadikan contoh bagi peserta didik lainnya yang memiliki kemampuan sama.

'Jika nanti sudah ada yang bisa membuat buku, siswa lainnya akan semangat untuk menulis dan membuat sebuah karya buku. Dan ini tentunya akan menjadi perangsang bagi masyarakat untuk jadi lebih gemar membaca,' tuturnya.

Dalam meningkatkan kemampuan pelajar dalam menulis, DPK Sukamara juga melakukan kegiatan pembelajaran cara menulis buku bagi masyarakat yang berminat. Dimana kegiatan dilakukan pada sore hari di halaman DPK Sukamara dan pembelajaran dibuka secara umum.

'Latihan menulis ini lebih banyak diminati oleh kalangan pelajar, dan kegiatan akan terus diselenggarakan karena ini merupakan salah satu program kita dalam meningkatkan minta baca masyarakat Sukamara,'  kata Aji Nugraha. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru