Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Rilis Beras Bersubsidi

  • 26 April 2017 - 14:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Pemerintah Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Bulog Provinsi Kalimantan Tengah dan Perum Bulog Sub Divre Kapuas merilis beras bersubsidi untuk rumah tangga prasejahtera (Rastra) bagi masyarakat Kabupaten Kapuas.  Beras bersubsidi itu dirilis oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Rabu (26/4/2017).

Rilis beras bersubsidi yang diadakan di Gedung Bulog Sub Divre Regional Kapuas dihadiri oleh Kepala Divisi Regional (Divre) Provinsi Kalteng Ma'ruf, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani, Kepala Perum Bulog Sub Divre Kapuas, Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, seluruh camat di wilayah Kabupaten Kapuas beserta para undangan.

Bupati Kapuas dalam sambutannya meminta kepada seluruh camat di wilayah Kabupaten Kapuas untuk mendata lagi masyarakat yang memang berhak untuk menerima Rastra. Ben mengatakan, dengan adanya data penurunan Rastra menandakan, taraf hidup masyarakat Kalimantan Tengah secara khusus di Kabupaten Kapuas mengalami peningkatan.

'Yang tadinya miskin sekarang ke arah yang lebih baik, artinya tidak miskin lagi. Ini berarti ada sesuatu yang mendorong sehingga masyarakat kita bisa lebih baik di antaranya infrastruktur, usaha-usaha di bidang pertanian dan lain sebagainya,' ungkap Ben Brahim S Bahat.

Untuk itu, Ben Brahim meminta kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kapuas untuk mendorong dan menggalakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk menstabilkan dan mendorong usaha pertanian. 'Kita bangga kalau masyarakat kita sudah ada peningkatan ke arah yang lebih baik. Untuk itu saya minta kepada kita semua yang terkait yaitu Bapak Camat untuk mendorong masyarakat bisa lebih sejahtera lagi,' pintanya.

Kemudian, terkait dengan BUMDes, Ben Brahim menekankan dengan adanya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang strategis diharapkan agar Bulog secara konsisten dan benar-benar membantu Pemerintah Daerah untuk menampung hasil pertanian. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru