Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tinta Ribbon E-KTP Aman Hingga Akhir Tahun

  • Oleh Norhasanah
  • 26 April 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil dan KB) Kabupaten Sukamara Gusti Usman Effendi, memastikan ketersedian tinta ribbon untuk mencetak kartu tanta penduduk elektronik (e-KTP) aman hingga akhir 2017.

'Sebelumnya kita sempat mengalami kehabisan tinta ribbon. Akibatnya, proses pencetakan e-KTP terhenti sementara dalam waktu yang cukup lama,' kata Gusti Usman Effendi, Rabu (26/4/2017).

Berbekal dari pengalaman itu, Gusti memastikan pada tahun ini pihaknya akan menyediakan dana untuk mengganggarkan tinta ribbon. Sehingga pada 2018 mendatang ketersediannya dipastikan bisa mencukupi pencetakan selama satu tahun.

'Untuk saat ini tinta yang ada masih banyak, dan diperkirakan akan betahan hingga akhir tahun. Dan ketersediannya akan terus kita pantau agar tidak terjadi kekosongan,' sebutnya.

Gusti melanjutkan, tahun lalu pihaknya sudah pernah menganggarkan sebanyak 120 tinda ribbon melalui APBD perubahan. Hal itu merupapan upaya Disdukcapil dalam memperlancar pelayanan kepada masyarakat yang ingin melakukan pencetakan e-KTP.

'Ini adalah cara agar mengatasi masalah pencetakan e-KTP. Karena masalah yang dihadapi Disdukcapil Sukamara selama ini hanya ribbon. Sedangkan untuk blangko dan yang lainnya aman-aman saja,' sebut Gusti Usman. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru