Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat harus Dimulai dari Keluraga dan Sekolah

  • 27 April 2017 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas gencar mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Gerakan ini harus dimulai dari lingkungan terkecil, baik di lingkungan keluarga, dan sekolah bagi anak usia dini.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinkes Kabupaten Kapuas, Apendi, Rabu (26/4/2017). Dia menjelaskan, Germas mulai dikampanyekan ke sekolah-sekolah, dari tingkat anak usia dini, TK, SD dan SMP. "Hal-hal kecil seperti ini kalau kita tanamkan di diri anak-anak sejak dini tentu akan menjadi kebiasaan bagi mereka,untuk hidup bersih dan sehat,"ungkapnya.

Ia mengatakan, poin penting dari Germas yaitu peningkatan aktivitas fisik, perilaku hidup bersih dan sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi. Lalu, peningkatan pencegahan dan indeks dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan, peningkatan edukasi hidup sehat

"Enam poin Germas ini benar-benar terintegrasi di setiap perilaku kehidupan masyarakat, sehingga kualitas hidup sehat akan lebih baik dan saya sudah layangkan surat imbauan ke setiap puskemas untuk kampanyekan di setiap sekolah," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru