Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Sebut Kedatangan Wakil Presiden Merupakan Yang Kedua Kalinya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 April 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Bulkani, menyebut kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke kampus yang berlokasi di Jalan RT A Milono itu merupakan yang kedua kalinya.

"Terimakasih atas kedatangan Bapak Wapres, yang mampir kembali ke kampus ini. Karena Beliau pernah memberikan kuliah umum pada 2013," kata Bulkani, Rabu (26/4/2017).

Kali ini, Wakil Presiden bertandang ke Universitas Muhammadiyah Palangka Raya untuk membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS) dan Seminar Lokakarya Internasional.

Hadir pula pada kegiatan itu para rektor perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dari berbagai daerah di Indonesia. Kemudian tokoh masyarakat, adat, pejabat Pemerintah Provinsi Kalteng, dan perwakilan pemerintah pusat.

Menurut Bulkani, kegiatan kali ini mengalami peningkatan signifikan bila dibandingkan dengan tahun lalu. "Contoh tahun ini, perguruan tinggi swasta ada 150, sedangkan tahun lalu 90. Peserta juga mengalami peningkatan termasuk yang dulunya seminar nasional sekarang menjadi internasional," bebernya.

Ia juga menyampaikan, di kampus II Universitas Muhammadiyah Palangka Raya nantinya akan dibuka Fakultas Kedokteran. "Karena di Kalimantan Tengah belum ada perguruan tinggi swasta yang membuka Fakultas Kedokteran."

"Mengutip kata-kata Wapres tiga tahun lalu, bahwa untuk bisa bersaing kita membutuhkan orang cerdas. Tapi cerdas semata tidaklah cukup. Karena orang cerdas akan dikalahkan orang berani. Akan tetapi orang cerdas dan berani juga belum cukup. Karena keduanya dikalahkan oleh orang nekad," pungkas Bulkani sembari menebar senyum. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru