Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan dan Kotim Mediasi Warga Dua Kecamatan dengan PT WNS

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 April 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memediasi perwakilan warga sejumlah desa di Kecamatan Katingan Hilir dan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing dengan PT Windu Nabarindo Sejahtera di ruang rapat Bupati Katingan, Rabu (26/4/2017).

Pertemuan perwakilan warga Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir dan Desa Bangkuang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG), dengan PT WNS merupakan kali kedua setelah pertemuan pertama yang berlangsung Kamis (13/3/2017). Namun, pertemuan saat itu tanpa kehadiran perwakilan dari Pemkab Kotim.

Rapat mediasi dipimpin Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama didampingi Asisten I Jainudin Sapri dan perwakilan dari Pemkab Kabupaten Kotim. Sementara itu, PT WNS diwakili sejumlah perwakilannya.

Sedangkan di luar ruangan ada puluhan warga Hampalit dan Tenglangkah, Kecamatan Katingan Hilir serta warga Desa Bangkuang, Kecamatan TSG. Mereka menunggu di lobi lantai II kantor bupati.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Katingan Hilir dan Kecamatan TSG menuntut perusahaan perkebunan kelapa sawit pihak PT WNS bisa bermitra dengan warga sekitar perkebunan. Pasalnya, diduga PT WNS menggarap lahan di luar wilayah Kabupaten Kotim dan masuk wilayah Kabupaten Katingan. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru