Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Fisik dan Keuangan Pemkab Gunung Mas Pada Triwulan I Mengecewakan

  • 26 April 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Bupati Gunung Mas Arton S Dohong mengungkapkan, berdasarkan data dari semua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) diketahui bahwa realisasi fisik dan keuangan pada triwulan I 2017 jauh dari target yang ditetapkan. Hal itu tentu mengecewakan.

"Sampai dengan 25 April 2017, realisasi keuangan 12,47% dan fisik 13,80%," ungkap Bupati saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Realisasi Keuangan dan Fisik serta Realisasi PAD Sampai Dengan Triwulan I Tahun Anggaran 2017 di Aula Kantor BP3D, Rabu (26/4/2017).

Berdasarkan hasil rapat Pra Tepra pada 31 Maret 2017, lanjut Bupati, realisasi fisik dan keuangan Pemkab Gunung Mas berada di peringkat kesembilan dari 14 kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Tengah.

"Ini masih jauh dari capaian target triwulan I sebesar 20% untuk realisasi keuangan dan 25 % untuk realisasi fisik," cetus Arton.

Terkait hal ini, Bupati pun mengingatkan semua kelapa SOPD, camat, PPTK, dan juga para pejabat pengadaan/ ULP, agar lebih meningkatkan kinerja. Sehingga realisasi fisik dan keuangan dapat tercapai sesuai harapan.

"Apabila ada kendala atau masalah yang tidak bisa diselesaikan di lingkup SOPD, segera laporkan kepada saya," pinta Bupati. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru